BISAKAH WATAK SUAMI DAN ISTRI BERUBAH?

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Al-Hamdulillaahirabbil’aalamiin …
Apakah makanan mempengaruhi watak.?
Dalam makanan, terkandung beberapa zat kimia alami yang akan menggerakkan sistem tubuh. Jika konsep Allah SWT., yakni halal dan haram, dilanggar, maka hal ini adalah: awal kegelisahan dan ketakutan yang akan menguasai diri. Allah SWT. berfirman: “Maka, hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya.” (QS. 80/‘Abasa: 24)
Di zaman ini, berbagai jenis makanan dan obat banyak jenisnya sampai tidak diperhatikan lagi apa yang dimakannya. Yang terpikirkan hanyalah enak, murah, dan cepat. Benarkah? Lantas, bagaimana makanan dapat mempengaruhi sebuah sikap dan watak seseorang? Watak seseorang dibagi menjadi empat sumber masalah. Pertama adalah: panas kering.
Panas kering adalah: suatu kondisi seseorang yang disebabkan oleh lemahnya tubuh. Hal yang dimaksud adalah: melemahnya konsentrasi sehingga penderita mudah sekali terganggu dari keseimbangan emosi dan kesadarannya. Wajar bila sumber masalah ini menyebabkan tindakan fisik.
Biidznillah … Berubah menjadi lebih menye- nangkan adalah: pilihan. Menjadi baik untuk diri dan orang lain adalah: keutamaan. Semoga bersama kami, Anda akan menjadi kebaikan dan lebih bermanfaat. Aamiin …

Leave a Reply