BIBIR KERING ? TIPS AMPUH UNTUK MENJAGA KELEMBAPANNYA

Bibir kering dan berdarah adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami kelemahan organ dan lemahnya nutrisi. Hal ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Bibir pecah-pecah berwarna merah dan Bibir pecah dan pucat. Dua kelemahan ini mengindikasikan sebuah kelemahan fisik dan organ khususnya lambung, hati, usus, dan paru-paru.

Bibir Pecah-Pecah Berwarna Merah dan Berdarah

Ketika penderita mengalami hal ini, hendaknya tubuh perlu diperbaiki. Kelemahan yang terjadi pada bibir merupakan indikasi bahwa tubuh berada dalam kondisi panas atau lemah sehingga memperlihatkan warna dan pecah. Hal ini dapat dibantu dengan herba yang bersifat memperkuat fisik dan psikis, yaitu: temulawak dan alang-alang.

Sedangkan, herba yang digunakan untuk gangguan pada lambung adalah: kunyit, ketumbar, dan kayu manis. Apabila kaki terasa dingin dan sakit pada wilayah kepala bagian atas dan depan, maka dapat titambahkan kencur. Untuk bibir yang pecah-pecah, balurkan minyak vco yang dicampurkan kunyit agar cepat kembali bersih dan normal kembali.

Bibir Pecah-Pecah dan Pucat

Disebabkan oleh penggabungan antara peradangan dan kelembaban. Penderita yang mengalami hal ini terindikasi mengalami kelemahan pada organ paru-paru dan usus. Penderita akan mudah merasakan gangguan-gangguan seperti berikut ini: Demam, lemas, dan lemah pernafasan, Rambut rontok
Kulit bersisik, Mata gatal, Lutut lemas, Gangguan konsentrasi, Tangan dingin, dan Berkeringat.

Tanda-tanda tersebut akan lebih dominan pada masalah ini. Penderita dengan kelemahan paru-paru dan usus sangat ber- pengaruh besar pada kondisi daya tahan tubuh hingga daya tahannya lemah. Kita membutuhkan susu kambing yang diminum setiap pagi dan sore. Selain itu, kita juga membutuhkan herba campuran lain seperti jahe, kencur, kayu manis, dan mengkudu. Semuanya dapat diminum secara terpisah atau digabungkan semua.

Leave a Reply