CARA MENGATASI WAJAH BERMINYAK DAN SOLUSI HERBANYA

Kita akan belajar mengenai masalah wajah berminyak dan solusi- nya. Seringkali kita mengalami wajah berminyak. Mengapa hal
ini terjadi? Apakah karena faktor keturunan atau karena faktor lain?

Pada kondisi ini, dibarengi dengan jerawat yang tumbuh pada wilayah tulang wajah, bibir bagian bawah, bibir atas, batang hidung, atau dahi. Hal ini akan mengindikasikan kelemahan suatu organ yang dipengaruhi faktor-faktor berikut:

Hormon
Ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh, dapat memicu wajah menjadi berminyak. Hal ini terjadi utamanya ketika masa puber maupun kehamilan.

Pola Hidup
Pola hidup yang tidak sehat tentu berakibat langsung pada kondisi fisik tubuh Anda, salah satunya membuat wajah Anda menjadi tidak sehat. Kebiasaan ini contohnya jarang berolahraga, mengkonsumsi makanan instant dan obat-obatan yang tidak thoyyiban.

Pola Makan
Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi, mengandung minyak, dan santan secara berlebihan dapat meningkatkan kadar minyak dalam tubuh. Dalam hal ini juga, Anda kurang mengkonsumsi vitamiin dan nutrisi karena perlu sekali nutrisi yang bersifat membangun agar bisa diserap oleh tubuh.

Kosmetik
Kesalahan memilih kosmetik yang tidak sesuai dengan kondisi kulit wajah akan mengakibatkan kerusakan pada wajah Anda. Terlebih bila merek kosmetik tersebut mengandung zat-zat berbahaya. Ingat bahwa tidak semua kosmetik halal dipakai dan digunakan.

Lantas, bagaimana perawatan wajah berminyak? Minyak Solusinya minyak. Minyak yang keluar dari tubuh adalah: kotoran (racun). Ingat bahwa herba bersifat anti racun guna menyerap atau mengeluarkan minyak.

Apabila permasalahan ini sampai berpasir, maka perlu menambahkan 1 sdm Madu Kuning Sehat Lambung dan 1 sdm minyak herba siaga yang dicampur dengan sedikit air hangat, jadikan masker, lalu rutin digunakan.

Bagaimana bila ditambah dengan jerawat?

  • Lakukanlah pembuatan masker seperti
    sebelumnya.
  • 1 sdm madu lambung At-Taubah ditambah
    1 sdm Minyak Siaga yang kemudian dilulurkan. Lakukan secara rutin.
  • Minumlah madu lambung tersebut secara
    rutin.
  • Hindarilah makanan tinggi lemak, yang diasinkan, instant, dan gula berlebihan serta begadang. Istiqomahlah dengan konsumsi madu kuning At-Taubah.

Leave a Reply