LIDAH BERWARNA PUTIH PUCAT TANDA LEMAHNYA GINJAL

Fenomena gagal ginjal di Indonesia selalu dikaitkan dengan sebuah pola makan dan pola tidur yang tidak baik. Sering kita dengar sumber permasalahan ginjal adalah: kurangnya air putih, sering meminum minuman bersoda, gangguan diabetes, dan komplikasi dari jantung dan hati. Benarkah semua itu? Jawabannya adalah: semuanya benar. Mengapa?
Ginjal sama seperti: organ lainnya yang menerima asupan nutrisi dari sistem organ yang bekerja dalam hal penyaluran nutrisi. Ingat bahwa ginjal adalah: organ air atau bersifat lembab. Ketika semakin lembab, maka kerja organ ginjal akan terganggu karena beban semakin berat. Hal-hal yang menyebabkan kelembaban ginjal sebagai berikut:

Lemahnya kerja jantung disebabkan hati yang lemah. Lemahnya hati diakibatkan dari buruknya nutrisi dan air.

Tingginya zat kimia sintetik. Kondisi ini ikut serta dalam me- ningkatkan kelembaban karena zat kimia sintetik melemahkan hati. Hindari dan tinggalkan adalah: pilihan utama.

Stress dan keletihan.
Stress akan menyebabkan hati panas dan jantung lemah sehingga akan menghambat kerja hati untuk mengirimkan nutrisi ke jantung. Bila hal ini terjadi, maka ginjal akan kekurangan nutrisi dan menyebabkan kelembaban pada organ tersebut.

Perlu diingat bahwa ketika seseorang mulai terkena gangguan kelemahan ginjal, dapat dilihat pada lidahnya. Cirinya adalah: lidah berwarna putih pucat, lidah kebiruan, pinggir lidah seolah tergigit, lidah lebar, dan terlihat lapisannya kotor. Makanan yang perlu diperhatikan dan dihindari ketika lidah mulai semakin putih adalah: buah-buahan, air kelapa, makanan instant, begadang hingga larut malam, dan yang paling penting adalah: menghindari pola stress yang melelahkan.

Ingatlah bahwa nutrisi terbaik yang dibutuhkan ginjal bersumber dari herba gamat, susu kambing, dan Madu Kuning Sehat Lambung. Karena ketiganya menguatkan hati, lambung, dan jantung. Ketiganya juga merupakan herba anti depresi dan dapat menyerap racun. Hasilnya akan menguatkan ginjal secaara otomatis dan mengangkat kelembaban yang ada sehingga kerja ginjal semakin optimal. Minum secara rutin setiap pagi dan malam akan menguatkan sistem tubuh dan sehat. Biidznillah …

Leave a Reply